Home » » Apa Itu Radio Streaming???

Apa Itu Radio Streaming???

Written By Unknown on 7 Mar 2013 | 23.20


Apa Itu Radio Streaming ????
Radio streaming adalah Radio seperti pada umumnya, namun dalam radio streaming sinyal/gelombang radio tidak hanya dipancarkan melalui antena pemancar, namun sinyal radio dipancarkan dari studio pemancar radio menggunakan jaringan internet. Hal itu digunakan untuk memperluas jangkauan siaran, karena jika menggunakan cara konvensional (menggunakan antena pemancar) maka jangkauannya hanya mencakup beberapa puluh kilometer, namun jika dihubungkan dengan internet (radio streaming) maka jangkauannya menjadi global, siaran bisa dinikmati dari seluruh dunia



.
Bagaimana Cara Kerja Radio Streaming
Cara kerja radio streaming secara sederhananya begini:
Output dari Mixer –> Line in Soundcard Komputer khusus untuk streaming –> Software WINAMP + Shoutcast DNS –> Internet –> Server Streaming –> Internet –> Komputer Pendengar (via winamp, windows media player maupun perangkat+software lainnya).
Radio streaming kalau saya katakan adalah sebuah pengembangan baru yang luarbiasa, radio yang dulunya  hanya bisa kita nikmati melalui pesawat radio dirumah kini radio bisa kita dengar juga melalui koneksi jaringan internet, perangkat yang digunakan juga simpel, yaitu seperangkat komputer dengan jaringan internet serta program pemutar radionya seperti winamp, windows media player, maupun real one, dan masih banyak program lain yang kompatible.
Jasa Pembuatan Radio Streaming - Jika anda adalah pengelola radio dan ingin melebarkan sayap dengan merembah media online, maka saya katakan anda sudah menemukan tempat yang tepat untuk mendapatkan informasi mengena Radio Streaming atau Radio Online.

Tapi tunggu dulu, apakah keuntungan yang akan kita dapat dari membuat radio streaming ?
Saat ini orang lebih asik dengan internet, entah facebook, blog, ata lainnya, perlahan tapi pasti budaya tersebut makin lama makin populer, nah jika anda sebagai pengelola radio tidak siap menghadapi tantangan di depan tersebut, maka bersiaplah siaran radio anda akan didengar oleh anda sendiri.
Keuntungan Radio Streaming Bagi Pendengar
Mendengarkan siaran radio sambil melakukan browsing merupakan aktifitas baru yang mengasikkan dan lebih hemat listrik, karena tidak perlu menghidupkan radio dan komputer secara bersamaan, cukup dengan komputer yang terhubung dengan internet saja dan kita bisa menikmati siaran radio melalu situs radio streaming.
Jasa Pembuatan Radio Streaming
Setelah mempertimbangkan alasan dan keuntungan radio streaming, kini saatnya memutuskan untuk merealisasikan rencana pembuatan radio streaming. Tidak masalah apa jenis radio yang anda kelola, anda bisa mempercayakan hosting dan hal-hal lain seputar pembuatan radio streaming kepada kami.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar




 
Design by : Mukti Kismanto | @MargoyosoUpdate | antockkiz@yahoo.co.id
Copyright © 2013. Mukti Kismanto Blog - All Rights Reserved